Wednesday, June 29, 2011

Peresmian Sekertariat Hijabers Community

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

How are you girls? How's weekend treating you? Semoga kamu semua menjalani akhir pekan yang seru dan penuh manfaat. Semoga kita selalu dalam keadaan iman terbaik dan selalu dalam lindungan Allah SWT.

Alhamdulillah, Hari Jumat, 24 Juni 2011 kemarin Hijabers Community baru saja mengadakan acara peresmian sekertariatan HC yang dilakukan bersamaan dengan acara Grand Launching butik Moshaict, peresmian salon ANAYA dan juga peresmian Russel's Cafe.


Acara ini dimulai tepat pukul 10:00 WIB yang dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an dan Sari Tilawah oleh Ghaida Tsurayya dan Fitri Aulia. 


Kemudian acara dilanjutkan dengan kata sambutan oleh pemilik Moshaict, Ibu Shinta Dhiah Dewi, kata sambutan oleh ketua Hijabers Community, Jenahara Nasution, dan juga kata sambutan oleh Ibu Sri Rahayu.


Setelah itu acara dilanjutkan dengan pembacaan do'a, fashion show dari tenant-tenant tetap moshaict, performance dari Ina Rovi dengan lagu terbarunya 'Pelangi Hati' yang menceritakan tentang indahnya persahabatan, dan akhirnya, pemotongan pita sebagai tanda peresmian Moshaict, sekertariat HC, salon ANAYA dan Russel's Cafe. Acara kemudian ditutup dengan Moshaict Bazaar.


Sekarang di Jalan Raden Saleh No.55, Cikini, Jakarta Pusat para muslimah bisa menemukan BUTIK khusus wanita muslimah dengan pakaian-pakaian yang berasal dari designer muslimah lokal dengan harga-harga yang terjangkau; SALON Anaya, salon khusus muslimah yang efektif dibuka pada tanggal 4 Juli 2011 (senin); serta, Russel's Cafe, cafe yang dibuat oleh Chef 'Harmoni Alam' TransTV, Ari Galih, yang menyajikan minuman dan makanan ringan yang lezat dan menarik. Dan tentunya, disini juga terdapat SEKERTARIAT HC yang berfungsi sebagai tempat untuk rapat HC atau sekedar untuk bersilturahmi para pengurus dan anggota HC.

---------------------------------

Bagaimanakan hubungan Hijabers Community (HC) sendiri dengan MOSHAICT (MOS) ?

Hijabers Community dan Moshaict bukanlah satu kesatuan. Moshaict sendiri adalah sebuah butik muslimah yang didirikan oleh Ibu Shinta Dhiah Dewi, dimana beberapa tenant tetapnya secara kebetulan adalah designer-designer yang juga tergabung dalam kepengurusan Hijabers Community. Namun, Moshaict sendiri bukan butik milik Hijabers Community.

Hijabers Community hanyalah sebuah komunitas yang berfungsi sebagai wadah silaturahmi bagi para muslimah. Komunitas HC mengadakan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan wanita muslimah, seperti pengajian, hijab class, talkshow, fashion, workshop, dan lain-lain.

Namun, tidak heran bila banyak dari teman-teman mengira MOS adalah bagian dari HC kerena banyak dari kegiatan kami pasti berhubungan dan bekerjasama dengan MOS. Hal ini dikarenakan MOS banyak membantu HC dalam penyediaan fasilitas-fasilitas kegiatan dari tempat ataupun dokumentasi.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua HC, Jenahara, "dengan niatan utama yang sama, HC dan MOS berharap insyaAllah kedepan bisa terus saling mendukung satu sama lain demi menciptakan dan menyebarkan energi Islam yang kuat bagi seluruh muslimah di Indonesia."

Bagaimana caranya untuk menjadi anggota Hijabers Community?

Untuk mengetahui bagaimana menjadi anggota Hijabers Community dan untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang berhubungan dengan keanggotaan. Kamu bisa lihat page: JOIN US?

Semoga semua pertanyaan-pertanyaan yang selama ini teman-teman HC tanyakan sudah semua terjawab :)  Sampai bertemu dia acara-acara HC selanjutnya insyaAllah.



Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh


Written by: Noria Hasibuan
Photography by: Noria Hasibuan


4 comments:

  1. wahhh..cantik2 sungguh..saya dari malaysia..salam perkenalan..dah lama mengikuti blog ini..:)

    ReplyDelete
  2. hai para Hijabers....
    mau lihat hasil liputan Persemian Sekretariat Hijabers Community dan Butik Moshaict
    yuk lihat video liputan Annida Online & Hijabers Community
    di http://www.annida-online.com/artikel-3411-persemian-sekretariat-hijabers-community-dan-butik-moshaict.html

    ReplyDelete
  3. semoga makin tambah banyak aja deh,yang ikut soalnya biar wanita indonesia tambah berwawasan luas

    ReplyDelete
  4. assalamualaikum....hy.... teman2... aku sudah bergabung dengan hijabers comunity... aku tinggal di bengkulu... dan aku mau di Bengkulu pun ada komunitas seperti ini... sistemnya gimana... seharusnya dibuat secara besar2an dan di kontrol dari pusat... biar seru dan bisa berbagi cerita... wss....

    ReplyDelete