Tuesday, April 26, 2011

Hijabers Community Launching Flashback



Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuhu

Halo teman-teman HC, bagaimana kabar kalian? Semoga kita semua senantiasa dalam lindungan dan keberkahan Allah SWT. Amien ya Rabbal alamin.

Pada posting kali ini kami akan menceritakan sedikit flashback dari Hijabers Community Launching (HCL) yang telah dilaksanakan pada tanggal 19 Maret 2011 kemarin. Enjoy!



Meja registrasi dibuka sesaat setelah adzan Dzuhur berkumandang. Beberapa komite HC bernama Kara Rahmamitya & Puput Utami bertugas melayani teman-teman yang telah mendaftarkan diri melalui email,  Ola Fadly bertugas melayani para tamu VIP, sedangkan Febby Pramitha bertugas melayani registrasi untuk pihak media. Selain itu komite HC yang lain pun saling bahu membahu untuk membantu agar proses registrasi berjalan dengan tertib dan lancar.  Alhamdulillah sekitar tidak kurang dari 500 orang yang terdiri dari para peserta, tamu undangan, serta rekan-rekan dari media cetak terus berdatangan bahkan sampai jam 4 sore.



Rangkaian acara dimulai. Sebagai pembuka, para peserta dihibur oleh alunan merdu penyanyi Indie muslimah yang merupakan Best New Comer dalam ajang Indonesia Cutting Edge Music Award (ICEMA) 2010, bernama Windri Marieta and Friends. Windri menyanyikan beberapa lagu yang terdapat pada albumnya yang bertajuk Jingga. Ia pun menyanyikan single terbarunya yang berjudul Ode to Peace. Walaupun sempat turun hujan pada saat pembukaan acara yang membuat para komite sedikit khawatir, namun Windri berhasil menghangatkan hati kami dengan lagu-lagunya. Merci beaucoup, Windri and Friends! 

Selanjutnya HCL dibuka oleh duo MC cantik: Nina Septiani, dan Cempaka Jennitha. Duo MC ini baru saling mengenal untuk keperluan HCL, tapi mereka sukses membawakan acara HCL dengan kompak, seru, dan menyenangkan. You both are so talented girls! Thanks Nina & Titha! 

Setelah pembacaan ayat suci Al- Qur'an yang dilantunkan oleh Fitri Aulia serta Ghaida Tsurayya sebagai pembaca sari tilawah, ketua Hijabers Community yaitu Jenahara Nasution kemudian menyampaikan pidato pembukaan HCL. Di dalam pidatonya, Jenahara yang akrab dipanggil kak Je, menyampaikan latar belakang berdirinya Hijabers Community; beberapa agenda yang insyaAllah akan dilaksanakan dalam beberapa waktu kedepan seperti pengajian dan fashion show produk lokal; Bank BRI sebagai pendukung keberhasilan acara HCL ini;  serta sekertariat resmi Hijabers Community di Jl. Raden Saleh no.55 Jakarta. 



Setelah Kak Je menyampaikan pidatonya, para peserta kemudian dihibur oleh penyanyi muslimah cantik bernama Ina Rovi yang juga tergabung dalam komite HC. Ina menyanyikan hits singlenya yang berjudul Terimalah Taubatku dengan syahdu.



Acara HCL selanjutnya diisi tausiyah oleh Teh Ninih. Beliau menyampaikan tausiyah yang sangat berguna bagi kami semua. Tausiyah ini juga diisi oleh sesi tanya jawab. Para peserta sangat antusias untuk bertanya seputar hijab dan akhlak seorang hijabers yang baik. Untuk isi tausiyah yang lebih lengkap, tunggu posting kami selanjutnya ya... :)



Selanjutnya adalah acara yang paling ditunggu-tunggu oleh semua peserta. Yup, apalagi kalau bukan fashion show dari 8 designer Hijabers Community, yaitu: Dian Pelangi, Irna La Perle by Irna Mutiara, Gda's by Ghaida Tsurayya, Mainland Heritage by Ima Demiliana, Restu Anggraini dan Wulandari Sofwan, Shabilla by Nabilla Ayumi, Ida Royani, dan Shabby Chic by Ria Miranda.

                                


Fashion Show ditutup dengan penampilan kembali dari Ina Rovi yang membawakan single keduanya “Pelangi Hati” dimana disertai dengan sebagian besar dari komite Hijabers Community yang ikut naik ke atas stage dan bernyanyi bersama.

Acara kemudian diberhentikan sementara untuk Break sholat Ashar. Selain itu waktu istirahat juga digunakan para peserta untuk melihat-lihat dan berbelanja di stand bazaar yang berada di sekeliling area acara. Kesempatan ini juga digunakan para peserta untuk bersilaturahmi dan berkenalan dengan teman baru. Alhamdulillah ...

                                    



 
Sekitar  pukul 4.00 sore, para peserta kembali berkumpul di aula utama HCL. Disana telah menanti seorang penyanyi muslimah wanita bernama Puput Melati. Mantan penyanyi cilik ini telah siap untuk menghibur para peserta dengan beberapa lagu hits nya.




Sebagai penutup acara adalah pemilihan Best Dress yang dipilih oleh Dian Pelangi,  Ria Miranda dan Mainland Heritage. 6 orang yang terpilih adalah Hanna Faridl from Casa Elana, Rizki Ayi Nuning, Sarah, dan 3 muslimah lainnya yang belum kami dapatkan namanya. Jika teman-teman ada yang mengenal, bisa ditulis lewat laman komentar di posting ini ya ... :D Last not not least, door prize 20 tiket bermain sepatu roda dari Dunia Inlike Skate (@duniainlinesk8).



Sekian posting kami sementara ini, untuk detail acara akan kami update dalam posting yang berbeda. Kami menyampaikan beribu terima kasih kepada Allah SWT yang telah melancarkan acara launching ini. Tak lupa kami haturkan terima kasih kepada teman-teman peserta HCL yang sudah menyempatkan diri untuk datang ke acara ini. Semoga acara ini mendatangkan manfaat untuk teman-teman semua. Amin ya Rabb.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuhu


Written by: Ola Fadly
Editor: Wulandari Sofwan
Photographed by: Studio55
Digital Imaging by Ola Fadly

17 comments:

  1. I love Ghaida Tsurayya :)

    ReplyDelete
  2. Salah satu dari 3 orang yg dpt award best dress dan namanya belum ditulis itu Dara Pratiwi :)

    ReplyDelete
  3. envy~~
    huaa~ waktu itu ga kebagian undangan. T>T
    hiks

    ReplyDelete
  4. Wah, ketinggalan info :( Next event dimana teh?

    ReplyDelete
  5. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh....

    apakah komunitas ini cma ada di jakarta ukht..???
    saya tnggal di batam apa ga dah cabang'y.....
    pengen ikut tpi ga mngkin saya ke jakarta....

    sukron...
    wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

    ReplyDelete
  6. Akhirnya ada report juga dari kegiatan itu hehehe. Lebih bagus kalo reportnya langsung update sehari setelah kegiatan berlangsung, jadi masih anget. hehehe.

    ReplyDelete
  7. wow seru banget acaranya , sayang ga bisa ikutan :( kalau ada acara seperti itu lagi, bisa kasih tahu ke kami ...

    ReplyDelete
  8. kapan ada launching hijabers community lagi?
    cara ikutan jadi membernya gimana?
    makasi yaa..^^

    ReplyDelete
  9. wah mau ikutan jg ah kapan-kapan..:)

    ReplyDelete
  10. Pengeeeeen banget deh ada cabang di setiap kotaaa..
    Really..
    really love you all.. :D

    http://www.facebook.com/fairytale.accessories
    http://fairytaleonlineshop.blogspot.com/

    ReplyDelete
  11. wawwwwwwwww.........fotonya cakep2......hmmm

    http://bintumuhammadjamil.blogspot.com/

    ReplyDelete
  12. Assakamualaikum...
    jadi pengeenn gabung tapi ga mungkin...saya tinggal di medan...buka cabangnya di medan ya...atau roadshow atau apa aja...

    ReplyDelete
  13. pengen gabung....buka di medan dunk

    ReplyDelete
  14. Assalamu'alaikum.....

    Saya dila dari medan..
    mau gabung ne,,
    gimana caranya ya.. ??

    ReplyDelete
  15. pengengabung gimana ya caranya? saya Thania di Jakarta...

    ReplyDelete
  16. ass..

    gabung donk,di medan nih,
    how d way

    ReplyDelete